Minggu, 11 Agustus 2013

OCD - Obsessive Corbuzier's Diet

"Aaaaarrghh gendut banget badan gue. Lemak di perut, di paha semua pada bergelambir. Udah diet segala macem, minum obat ini-itu, masih aja gue gendut. Aaaaaaaarrrrggghh...!!"

Itulah kira-kira teriakan para wanita yang memiliki masalah terhadap kegemukannya. Meskipun sudah melakukan diet, namun masih saja masalah tersebut masih menghantui mereka. Wajar sih, siapa juga wanita yang ingin terlihat gemuk dihadapan pasangan yang ia cintai. Pastilah mereka ingin tampil cantik dan perfect. Untuk itu 90% wanita pasti melakukan diet agar tubuhnya terlihat lebih sexy dan ramping. Namun tidak sedikit juga dari wanita yang melakukan diet tersebut gagal dalam program dietnya. Ini semua dikarenakan ketidak-konsisten-an para pelaku diet dalam menjalankan programnya.

Ngomongin masalah program diet, tahun ini sedang booming program diet yang baru. Program diet ini diperkenalkan oleh salah seorang pesulap ternama di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Dedy Corbuzier. Sering melihat serial talkshow hitam putih yang dipandu oleh beliau? Apakah akhir - akhir ini melihat perubahan fisik pada beliau? Apakah Anda penasaran bagaimana caranya ia begtu cepat merubah bentuk fisiknya? Mau tau caranya? Yuk tengok dibawah ini.

Apa Itu Obsessive Corbuzier’s Diet

Obsessive Corbuzier's Diet di klaim merupakan diet para murid shaolin, dimana metode diet ini di fokuskan pada pola puasa (membatasi waktu makan) dan menghindari sarapan pagi. Pola puasa yang digunakan bukan seperti pola puasa muslim. Pada pola puasa muslim, tubuh tidak mengkonsumsi makanan dan minuman mulai fajar sampai terbenamnya matahari ( di Indonesia berarti menahan lapar dan dahaga selama 13 jam). Sedangkan pada Obsessive Corbuzier's Diet waktu puasanya adalah 16 jam, 18 jam, 20 jam bahkan 24 jam. Pada puasa Obsessive Corbuzier's Diet, pelaku diet masih diperbolehkan mengkonsumsi minuman dengan syarat 0 kalori.

Yang menarik pada Obsessive Corbuzier's Diet, tidak ada pantangan apapun dalam mengkonsumsi makanan di waktu makan sehingga Obsessive Corbuzier's Diet cocok bagi pelaku diet yang tidak dapat menghindari goengan, santan dan makanan junk food lainnya.

Sebagai Ilustrasi

Untuk puasa 16 jam : waktu makan adalah 8 jam. Maka diet dimulai dari jam 8 malam sampai dengan jam 12 siang dan harus tanpa makan pagi.

Untuk puasa 18 jam : waktu makan adalah 6 jam. Maka diet dimulai dari jam 6 sore sampai dengan jam 12 siang tanpa makan pagi.

Ilustrasi diatas menggunakan ketentuan waktu makan dimulai jam 12. 

Nah untuk lebih jelasnya lagi, bisa tengok ke link berikut :  http://www.readyforfit.com/   Trus kalian tinggal download PDF nya tentang proses diet OCD ini lebih lengkap.

Memang banyak sekali pro dan kontra mengenai teknik diet OCD. Namun gue tidak memihak siapapun disini. Gue juga posting ini bukan niat untuk promosi dan menganjurkan diet ini. Gue pure cuma pengen share aja. Untuk selebihnya terserah pada kalian, mau dilaksanakan atau tidaknya. Jika ingin melakukan diet ini, sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter gizi, agar diet ini berlangsung secara aman dan tepat. Happy Reading Palz!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar